Cara Menghubungkan Laptop Ke Proyektor

Apakah Anda sedang terburu-buru dan perlu mengetahui cara menampilkan konten di layar laptop kepada orang-orang yang terdapat pada ruangan? Selama Anda memiliki proyektor, Anda tidak perlu khawatir! Artikel wikiHow ini akan mengajarkan pada Anda cara menghubungkan laptop ke proyektor menggunakan Distributor Laptop di Medan kabel HDMI, DVI, & Harga Laptop di Medan VGA, atau koneksi Bluetooth (jika didukung sang ke 2 perangkat). Grosir Laptop di Medan

Sambungkan kabel ke porta dalam laptop dan proyektor. Setelah mengenali kabel yang ada (HDMI, DVI, atau VGA), Anda Toko Laptop Medan mampu menghubungkannya ke ke 2 porta. Biasanya, porta-porta koneksi video diberi label. Tetapi, jika nir berlabel, amati bentuk kabel & sambungkan ke porta dengan bentuk yg sama.Sumber keluaran video yang paling generik dalam laptop merupakan porta VGA. Porta ini memiliki 3 baris dengan 5 lubang pada setiap barisnya. apabila laptop Anda tidak mempunyai porta VGA, umumnya laptop memiliki porta HDMI. apabila laptop Anda nir memiliki keduanya, Anda perlu membeli adaptor VGA atau HDMI dari toko elektronik.[1]Beberapa komputer Windows mendukung Miracast. apabila proyektor Anda mendukung fitur tersebut, Anda tidak membutuhkan kabel apa pun. Untuk mengetahui apakah laptop mendukung Miracast, cari & buka aplikasi Connect.[dua]

Nyalakan proyektor (& laptop jika perlu). Baik laptop juga proyektor wajibmenyala agar Anda mampu beralih ke langkah berikutnya.

Tekan pintasan ⊞ Win+P & pilih opsi mengembangkan. Daftar opsi menyebarkan layar akan ditampilkan di layar setelahnya:“PC Screen Only”: Opsi ini akan mematikan layar proyeksi sehingga konten pada layar laptop tidak akan Jual Laptop di Medan dibagikan.“Duplicate”: Anda bisa menunjukkan konten di layar laptop ke proyektor. Anda akan melihat gambar yg sama menurut proyektor dalam layar laptop.“Extend”: Opsi ini menciptakan proyektor berfungsi sebagai perluasan layar laptop dan memberikan Anda lebih poly ruang. Untuk konten-konten yang Anda ingin bagikan atau tunjukkan, Anda perlu menyeretnya dari layar laptop ke area proyeksi terlebih dahulu.“Second screen only”: Anda mampu menampilkan konten berdasarkan laptop ke proyektor, tetapi Anda tidak akan melihat apa pun pada layar laptop.

Nyalakan proyektor (dan laptop bila perlu). Baik laptop maupun proyektor wajibmenyala agar Anda sanggup beralih ke langkah berikutnya.

Masukkan proyektor ke mode penyandingan (pairing mode). Biasanya terdapat tombol dalam proyektor (atau pengendali yang disertakan pada paket pembelian perangkat) yg berfungsi menyalakan Bluetooth & membuat proyektor dapat terdeteksi & disandingkan. Tetapi, coba baca manual proyektor buat mengetahui liputan lebih lanjut.

Sambungkan proyektor ke laptop. Anda sanggup membaca lebih lanjut mengenai proses penyandingan Bluetooth dalam artikel mengenai cara menghubungkan PC ke koneksi Bluetooth. Secara generik, Anda perlu mengakses sentra koneksi Bluetooth di bilah tugas dan memilih opsi buat menyambungkan laptop ke proyektor.Saat kali pertama menyandingkan laptop dengan proyektor, Anda mungkin diminta mengonfirmasi rangkaian angka atau kode sandi.

Tekan tombol ⊞ Win+P. Daftar opsi membuatkan layar akan ditampilkan di layar setelahnya:“PC Screen Only”: Opsi ini akan mematikan layar proyeksi sehingga konten di layar laptop tidak akan dibagikan.“Duplicate”: Anda bisa membagikan konten di layar laptop ke proyektor. Anda akan melihat gambar yg sama berdasarkan proyektor dalam layar laptop.“Extend”: Opsi ini menciptakan proyektor berfungsi sebagai ekspansi layar laptop dan menunjukkan Anda lebih banyak ruang. Untuk konten-konten yg Anda ingin bagikan atau tunjukkan, Anda perlu menyeretnya dari layar laptop ke area proyeksi terlebih dahulu.“Second screen only”: Anda bisa menampilkan konten dari laptop ke proyektor, namun Anda tidak akan melihat apa pun pada layar laptop.

Sambungkan kabel ke porta dalam komputer Mac & proyektor. Setelah mengenali kabel yang terdapat (HDMI, DVI, atau VGA), Anda sanggup menghubungkannya ke ke 2 porta. Biasanya, porta-porta koneksi video diberi label. Tetapi, apabila nir berlabel, amati bentuk kabel & sambungkan ke porta menggunakan bentuk yang sama.Sumber keluaran video yg paling umum dalam laptop adalah porta VGA. Porta ini mempunyai tiga baris menggunakan 5 lubang pada setiap barisnya. Jika laptop Anda nir mempunyai porta VGA, biasanya laptop mempunyai porta HDMI. Jika laptop Anda nir mempunyai keduanya, Anda perlu membeli adaptor VGA atau HDMI menurut toko elektronik.[tiga]Jika personal komputerMac Anda nir memiliki porta apa pun, Anda sanggup membeli adaptor VGA atau HDMI yang bisa dipasangkan ke porta Thunderbolt.[4]

Klik logo Apple . Logo ini berada di sisi kiri hidangan yang memanjang pada permukaan layar.Anda nir perlu melanjutkan metode ini apabila personal komputersecara otomatis mendeteksi dan konten pada layar laptop eksklusif ditayangkan melalui proyektor.

Klik System Preferences. Opsi ini umumnya adalah pilihan ke 2 atau ketiga dalam menu.

Klik Displays. Opsi ini umumnya berada dalam baris ikon kedua, di samping ikon monitor atau layar.

Klik tab Arrangement. Tab ini berada di permukaan jendela, di samping tab “General” dan “Color”.Anda mampu menyeret & menjatuhkan layar-layar yg digarisi, atau mengeklik layar buat menandai kotak di samping “Mirror Displays” & menampilkan konten yang sama dalam layar laptop & proyektor.[lima]Tentang wikiHow ini

Halaman ini sudah diakses sebanyak 14.636 kali.Apakah artikel ini membantu Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published.